Rabu, 18 November 2015

MAKANAN KHAS TRADISIONAL

Manfaat Bengkoang Untuk Perawatan Kulit (KOSMETIK) Blogger Widgets

Welcome to My Blog


Berikut adalah Beberapa Manfaat Kandungan Gado-Gado :


1. Kecambah

Kecambah mengandung vitamin C, yang terbukti meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Vitamin C bersifat antioksidan, yang menghancurkan radikal bebas dalam tubuh penyebab rambut lemah, rapuh dan tipis. Hal ini juga mencegah berbagai gangguan seperti alopecia, hirsutisme dan pola kebotakan pada laki-laki.


2. Nasi

Nasi Sumber energi yang hebat. Nasi itu banyak mengandung karbohidrat yang bertindak sebagai bahan bakar bagi tubuh dan membantu dalam fungsi normal otak.


3. Mentimun

Kalori mentimun sangat rendah, yaitu hanya 15 gram kalori per 100 gram .Tidak mengandung lemak atau kolesterol jenuh. Menkonsumsi mentimun bisa sebagai obat untuk mengatasi sembelit kronis.


4. Kubis

Kubis memperkuat Sistem Imun Tubuh. Faktanya, kubis merupakan sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kandungan vitamin C dari kubis lebih besar dari buah jeruk. Jadi, mengkonsumsi kubis dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki.


5. Cabe

Cabe dapat memperkecil risiko terserang stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner. Karena, dengan mengkonsumsi capsaicin secara rutin darah akan tetap encer dan kerak lemak pada pembuluh darah tidak akan terbentuk. Sehingga, darah akan mengalir dengan lancar. Jadi, cabe juga berkhasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis).


6. Kacang

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi kacang-kacangan secara teratur terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung. Kacang kaya hati-ramah lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan seperti asam oleat. Meraih segenggam kacang tanah dan kacang lainnya setidaknya empat kali seminggu untuk mengurangi risiko kardiovaskular dan penyakit jantung koroner.


7. Tahu

Tahu dapat menurunkan kolesterol, tahu juga terbukti dapat mencegah kanker payudara. Mereka yang mengonsumsi tahu 25 persen lebih banyak mengalami peningkatan pembentukan estrogen dibanding yang tidak. Pada tahu terdapat berbagai macam kandungan gizi, seperti protein, lemak, karbohidrat, kalori dan mineral, fosfor, vitamin B-kompleks seperti thiamin, riboflavin, vitamin E, vitamin B12, kalium dan kalsium (yang bermanfaat mendukung terbentuknya kerangka tulang).


8. Touge

Salah satu manfaat tauge adalah dipercaya bisa meningkatkan kesuburan. Bagi penderita hipertensi, tauge juga dipercaya mampu mengatasi salah satu penyakit degeneratif tersebut. Selain itu, tauge juga diketahui memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak. Manfaat tauge lainnya juga bisa untuk mencegah osteoporosis, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, baik untuk kecantikan, membantu mencegah kanker payudara, mengatasi gangguan menjelang menstruasi dan lainnya.


9. Kangkung

Kangkung adalah salah satu sayuran sehat yang banyak sekali manfaatnya. Kangkung mengandung zat seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, zat besi, karoten, hentriakontan, dan sitosterol. Berdasarkan penelitian, Kangkung juga menghasilkan indikasi manfaat untuk mengobati berbagai macam gangguan kesehatan yang bersifat antiracun.


10. Wortel

Wortel terutama kaya akan anti-oksidan, vitamin dan serat, dan hanya mengandung 41 kalori per 100 g. Jadi wortel rendah lemak dan kolesterol. dengan kandungan anti-oksidan wortel dapat membantu melawan kanker dengan menghancurkan sel-sel pembentukan kanker di tumor .dan juga kandungan Vitamin A, B, C yang sangat baik untuk penglihatan, reproduksi pria, pemeliharaan epitel, pertumbuhan dan perkembangan , dan berguna sebagai co-faktor untuk enzim selama tubuh melakukan metabolisme substrat .


Lainnya:
1. Langkah pembuatan Gethuk Linglung, Klik!
2. Gethuk Linglung, Klik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar